Pelantikan Eselon II di Lingkungan Kementerian Keuangan

DSC_7324Jakarta. Pada tanggal 18 Februari 2016 pukul 13.30 WIB, bertempat di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Menteri Keuangan, Bambang Sumantri Brojonegoro melantik 48 (empat puluh delapan) pejabat Eselon II di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pelantikan yang diselenggarakan dalam rangka mutasi dan promosi ini disaksikan oleh Wakil Menteri Keuangan, Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan dan sejumlah pejabat eselon II dan I di lingkungan Kementerian Keuangan.

Pada kesempatan ini juga dilantik 2 (dua) pejabat eselon II bagi Ditjen Perimbangan Keuangan. Melalui Keputusan Menteri Keuangan Nomor: 110/KMK.01/UP.11/2016 tentang Mutasi Eselon II di lingkungan Kementerian Keuangan, Bapak Lisbon Sirait, S.E., M.E. yang semula menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian, Sesditjen Perimbangan Keuangan dilantik menjadi Direktur Pendapatan dan Kapasitas Keuangan Daerah. Sementara itu melalui keputusan yang sama, Menteri Keuangan juga melantik Ria Sartika Azahari, S.E., M. A. dilantik menjadi Direktur Evaluasi Pengelolaan dan Informasi Keuangan Daerah setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Kebijakan Fiskal Perubahan Iklim, Pusat Kebijakan Pembiayaan Perubahan Iklim dan Multilateral, Badan Kebijakan Fiskal.

Menteri Keuangan dalam pidatonya memberikan arahan kepada para pejabat yang dilantik untuk segera melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tidak perlu melakukan adaptasi lagi.

Atas pelantikan ini, keluarga besar Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan mengucapkan selamat kepada Bapak Lisbon Sirait yang dilantik pada jabatan yang baru dan kepada Ibu Ria Sartika Azahari, selamat bergabung di keluarga besar Ditjen Perimbangan Keuangan. Semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan penuh integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan. Semoga pelantikan ini menjadi semangat baru bagi Kementerian Keuangan untuk dapat berkarya bagi bangsa dan Negara. (hoshi)

(sumber: dokumen Humas DJPK)