iku01

Penandatanganan Kontrak Kinerja di Lingkungan DJPK Tahun 2016

iku01Bertempat di Aula Nagara Dana Rakca, DJPK mengadakan penandatanganan kontrak kinerja untuk tahun 2016. Acara yang digelar pada Selasa, 26 Januari 2016 ini dipimpin langsung Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan, Boediarso Teguh Widodo dan dihadiri oleh seluruh pejabat eselon II serta para pegawai.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan menyampaikan capaian IKU DJPK pada tahun sebelumnya. Dari 16 IKU DJPK pada tahun 20115, terdapat 12 IKU berstatus hijau dan 4 IKU berstatus kuning. Terkait dengan IKU berstatus kuning, terdapat faktor eksternal yang mempengaruhi tingkat capaian dari IKU tersebut.

Tahun ini DJPK memiliki 12 Sasaran Strategis yang dijabarkan ke dalam 18 IKU. Beberapa perubahan pada IKU 2016 dibandingkan dengan IKU 2015 antara lain terdapat 5 IKU yang dihapus, tambahan 9 IKU Baru, dan 6 IKU yang dilakukan rewording, sedangkan sebanyak 3 IKU tidak berubah. Semua perubahan ini dimaksudkan untuk menyesuaikan IKU dengan road map transformasi kelembagaan DJPK, serta kebijakan baru yang diterapkan dalam transfer ke daerah dan dana desa.

DJPK menetapkan target yang lebih menantang pada tahun ini dengan menaikkan beberapa nilai target capian agar terpacu menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Salah satu target yang ditingkatkan adalah terkait indeks kepuasan pengguna layanan. Pada tahun sebelumnya, capaian indeks yang ditargetkan adalah 4,2 dengan realisasi 4,23. Tahun ini target indeks tersebut ditingkatkan menjadi 4,3. Dengan peningkatan target tersebut, DJPK hendak menunjukan komitmen untuk terus memperbaiki kualitas layanan kepada para pemangku kepentingan sehingga mereka puas atas layanan yang diberikan.

Penandatanganan kontrak kinerja oleh semua level pejabat hingga pegawai. Hal tersebut merupakan bentuk komitmen seluruh insan DJPK untuk menjalanakan pekerjaan terkait tugas dan fungsi organisasi selama satu tahun dengan baik sekaligus pemicu dalam mencapai target yang telah ditetapkan untuk tahun 2016 ini.

iku05
« 1 of 5 »
/ Foto

Share the Post

About the Author

Comments

Comments are closed.